Rumput Gue Lebih Asik Dari Rumput Tetangga

Masih inget dengan video iklan ini?

Yup, bener banget, itu adalah salah satu iklan merk rokok yang cukup terkenal yang menurutq sangat kreatif dan penuh makna. Video tersebut mengambil latar dan setting dua buah ladang rumput yang saling bersebelahan dan terpisahkan oleh pagar pembatas. Video ini menceritakan sekelompok kambing yang sedang makan rumput di suatu ladang. Ketika sedang makan rumput, seekor kambing mengintip ladang sebelah dari sebuah celah kecil dan kambing tersebut melihat bahwa ladang tersebut sangat hijau dan rumputnya sangat lebat (sangat menggiurkan sekali bagi kambing-kambing), lebih hijau dan lebih lebat dibandingkan rumput-rumput di ladang mereka, maka terbersitlah pikiran untuk berpindah ke ladang rumput tersebut. Si kambing tersebut mengajak kelompoknya untuk ikut bersamanya, tapi ada seekor kambing yang tidak mau ikut dan lebih memilih untuk menikmati rumput di ladangnya sendiri, walaupun tak selebat rumput di ladang sebelah. Semua kambing melompati pagar menuju ladang sebelah kecuali seekor kambing tadi. Setibanya di ladang tersebut, semuanya langsung memakan rumput-rumput yang menggiurkan tersebut, setelah dimakan ternyata rumput-rumput tersebut hanyalah rumput-rumput syntetis alias rumput palsu alias rumput buatan. Menyadari hal tersebut, sekelompok kambing ini merasa kecewa, kemudian terdengarlah auman dari seekor Singa yang ternyata daritadi memang sudah stanby di ladang tersebut yang ternyata merupakan habitat hidupnya di lingkungan tersebut. Situasi yang tergambarkan adalah sekelompok kambing yang terjebak di kandang singa, sedangkan singa adalah hewan pemangsa daging, kambing-kambing adalah daging yang cukup enak (di sate aja enak koq…hehhe). So u know lah apa yg bakalan terjadi selanjutnya dengan nasib si kambing-kambing itu……Sedangkan seekor kambing yang tidak terpengaruh teman-temannya tetap dengan enaknya menikmati rumput di ladangnya.

Apa makna yang bisa kita petik atau kita pelajari dari tampilan video tersebut?????

“Rumput Gue Lebih Asik dari Rumput Tetangga” –> banyak sekali makna yang bisa kita uraikan dari pernyataan tersebut. Saya akan coba menguraikan beberapa makna yang bisa diambil dari pernyataan tersebut menurut versi saya sendiri, so CMIIW….CMIIW….CMIIW….(Correct Me If I’m Wrong)….

  1. “Rumput Gue Lebih Asik dari Rumput Tetangga” –> Dapat diartikan bahwa “rumput” adalah simbol kondisi/keadaan/nasib/kedudukan/jabatan seseorang,” gue”  –> kita sendiri, “tetangga” –> orang laen. So secara sederhana dapat diartikan bahwa kondisi kehidupan orang laen belum tentu lebih baek untuk kita jika kita berada pada posisi orang tersebut. Walaupun pada awalnya menurut pandangan kita kehidupan mereka lebih baek, tapi belum tentu jika kita berada pada posisi yang sama dengan orang tersebut, kita akan merasakan sesuai pandangan awal kita.
  2. Makna lebih dalam yang bisa diambil adalah ajakan untuk tetap bersyukur dengan segala kondisi yang kita miliki saat ini. Percayalah bahwa semua yang terjadi pada kita saat ini adalah memang yang terbaik untuk kita. Tugas kita sebagai manusia di dunia hanyalah terus berencana dan berusaha. Sedangkan hasil yang kelak akan kita peroleh adalah kuasa Ilahi yang merupakan cerminan dari rencana dan usaha yang telah kita lakukan. Percayalah bahwa sebaik-baiknya rencana adalah rencana Allah. Selalu ada makna dan hikmah tersembunyi dibalik rencana-rencana yang telah Allah karuniakan kepada kita.

Jika kita merasa telah melakukan perencanaan matang dan usaha maksimum sedangkan hasil yang kita peroleh tidak sesuai dengan yang kita harapkan, janganlah langsung mengeluh dan langsung menyalahkan rencana Allah. Ambilah hikmah yang tersembunyi dibalik itu semua. Selalu ada kemungkinan mengapa kita belum mendapatkan hasil seseuai dengan yang kita inginkan, padahal merasa telah melakukan semuanya dengan baik, kita harus tetap berfikir positif akan kehendak / rencana Allah, mungkin perencanaan dan usaha kita masih belum maksimal, mungkin juga memang belum saatnya atau mungkin kita belum siap untuk mendapatkan hasil seperti yang telah kita bayangkan –> mungkin saja jika kita diberikan keberhasilan kita justru menjadi lupa diri, dsb (Allah maha tau atas segala sesuatu yang terjadi pada umat-Nya), percayalah bahwa Allah memberikan yang terbaik untuk kita karena Allah selalu menyayangi umat-Nya.

So tergantung cara kita menanggapi segala sesuatu yang menimpa kita. Jika kita dapat menanggapi segala sesuatu dengan positif, maka kita akan dapat merasakan nikmat-nikmat Allah yang begitu banyak yang telah dilimpahkan kepada kita , bisa menjadi insan yang lebih bijak dalam menghadapi kehidupan, insan yang lebih kuat dalam mengatasi kersanya kehidupan duniawi, dsb.

So, kesimpulannya bersyukurlah terhadap segala sesuatu yang kita terima.

^__^

Mohon maaf jika ada kata-kata yang kurang sesuai….CMIIW…CMIIW…CMIIW…

Semoga bermanfaat…. ^__^

Categories: Motivasi, Other | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: