Indahnya Alam Bandung

Indonesia adalah negara yang terkenal akan kekayaan dan keindahan alamnya. Kondisi geografisnya yang berupa pulau-pulau yang dihiasi dengan kombinasi dataran tinggi (perbukitan dan pegunungan) dan dataran rendah (lembah-lembah dan pesisir pantai) membuatnya kaya akan keanekaragaman keindahan alam, mulai dari keindahan pantai-pantai di pesisir pulau, lembah2, danau, hutan2, hingga keindahan alam pegunungan yang dihiasi perkebunan-perkebunan serta goa-goa dan air terjun. Belum lagi keindahan alam bawah lautnya. Sungguh begitu indahnya negeri ini.

Pada postingan ini, akan saya tampilkan beberapa keindahan alam Indonesia, yaitu di daerah Bandung. Bandung merupakan kota yang sangat menarik untuk dikunjungi. Bandung terkenal menjadi daerah tujuan berbagai jenis wisata, mulai dari pusat wisata kuliner, wisata belanjang, hingga wisata alam. Berikut adalah beberapa wisata alam Bandung yang pernah saya kunjungi.

1. Situ Patenggang

Berada pada ketinggian sekitar 1600 m dari permukaan laut, Situ Patenggang memiliki panorama yang memikat. Hamparan hijau kebun teh laksana karpet alam, ditambah lagi dengan udara yang dingin dan bersih serta matahari yang hangat, memberi kesan damai dan ketenangan sendiri bagi pengunjungnya. Dari pinggir jalan menuju lokasi yang tenang, nampak sebuah danau berada dibalik perkebunan teh diantara sela-sela pepohonan yang menjulang tinggi.

Bagi pengguna GPS, Anda dapat men-tracking lokasi tersebut pada koordinat : S7.163690 – E107.357070

Aq pribadi udah tiga kali kesana…..Pertma kali kesana cuma ber-4 (aq, dwi, mamat, n temon) pas tahun kedua kuliah, lebih tepatnya pas habiz sholat idul adha…Truz yg kedua pas rombongan anak2 pati yang kul di STAN berbondong2 maen ke Bndung, truz ngajak jalan2 kesana…..Kemudian yg ketiga kalinya adalah ketika jalan2 anak Lab Fisika Dasar…

2. Kawah Putih

3. Tangkuban Perahu

4. Cirupatilu (MOKO-Padasuka)

5.Maribaya

Categories: Alam | 2 Comments

Post navigation

2 thoughts on “Indahnya Alam Bandung

  1. sip sip…bagus euy …
    kapan kita jalan jalan bang rosya…

    • Secepatnya……
      NAnti bisa?
      BEsok juga bisa?

      Eh, ntar sore ke MOKO gmn….??Atau ke pluncrut….??
      aq belom pernah ke pluncrut euy….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: